PGM Kab Bogor Gelar Pembelajaran Interaktif Berbasis IT

by -19 views

bogor itPenguasaan teknologi Informasi (IT) dalam dunia pendidikan saat ini menjadi tuntutan. Untuk mewujudkan hal itu, Dewan Pengurus Daerah Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Bogor menyelenggarakan Pelatihan Pemanfaatan IT untuk Kegiatan Pembelajaran Interaktif dab Manajemen Arsip Sekolah Berbasis IT di Gedung Pusdai, Kamis (17/9).

“Kita menyelenggarakan kegiatan ini karena menjadi bagian tuntutan dunia pendidikan madrasah,” kata Ketua PGM Kabupaten Bogor, Agus Ridhalah.

PGM sebagai wadah profesi, tambah dia, tentunya dituntut memberi manfaat kepada anggotanya oleh karena itu sangat penting memberikan berbagai penunjang kegiatan yang berkaitan dengan para guru.

“Kita ingin memberi manfaat dan motivasi kepada para guru dalam mendukung profesi mereka,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Kemenag Kab Bogor Suhendra mengakui, bahwa memang banyak lembaga pendidikan madrasah yang belum melek teknologi kalaupun ada hanya sebagian kecil.

“Kegiatan ini jelas memberi angina segar kepada para guru dan lembaga madrasah untuk bisa menguasai IT,” kata Suhendra.

Untuk itu, dirinya berharap kegiatan ini menjadi langkah awal pengembangan teknologi di madrasah sehingga kedepan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa lebih maju lagi.

“Kita ingin mengembangkan nantinya madrasah berbasis IT,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Kab Bogor Puguh Kuswanto mengungkapkan, merasa bangga bisa memberikan ilmu dibidang IT bagi guru-guru madrasah karena memang dunia pendidikan saat ini tengah berkembang kearah pemanfaatan teknologi.

“Hampir semua aspek kini tengah menggunakan aplikasi dan itu tentunya berkaitan dengan teknologi,” pungkasnya.

(Bogornews)