Metallica Dipastikan Guncang Jakarta

by -6 views

20130722 seleb (Metallica Dipastikan Guncang Jakarta)bPromotor Blackrock Entertainment memastikan kehadiran band legendaris Metallica di Jakarta. Band heavy metal asal California, Amerika Serikat, itu akan menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, pada 25 Agustus mendatang.

Adapun pernyataan resmi kehadiran Metallica tersebut disampaikan Blackrock Entertainment dalam jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, baru-baru ini. “Sebelumnya, ada beberapa hal teknis yang menghambat kita untuk umumkan kehadiran Metallica. Namun, begitu mereka announce untuk Singapura, kita mendapatkan kepastian bahwa mereka juga akan datang ke Jakarta.

Alhamdulillah, saat ini kita umumkan Metallica confirmedakan ke Jakarta pada 25 Agustus di GBK Senayan,” ungkap Co-founder Blackrock Entertainment Taye Masyhur. Lebih lanjut, Taye mengungkapkan, kepastian berlangsungnya konser band yang tenar dengan deretan lagu cadas seperti Enter Sandmanserta Unforgivenitu ditandai dengan hadirnya perwakilan team advanceMetallica bernama Dan Brown, yang telah singgah ke Jakarta pada pertengahan Juli lalu.

Karenanya, pihak Blackrock Entertainment pun langsung mengumumkan kepastian tersebut kepada media. Apalagi, kehadiran Metallica sudah lama ditunggu penggemarnya sejak konser terakhir mereka, dua dekade silam. Antusiasme penggemar untuk menonton konser ini dibuktikan dengan tiket yang sudah terjual sebanyak 20.000 lembar atau 30% dari total tiket yang tersedia sekitar 52.000 lembar.

Sementara untuk kelas festival, Taye mengatakan, tiket sudah terjual lebih dari 50%. Tiket konser Metallica dibanderol dengan harga Rp400.000 hingga Rp1,5 juta. “Kami sengaja menjual tiket festival lebih dulu. Apalagi jumlah tiket festival lebih banyak dari tiket lainnya. Total jumlah tiket festival ada 20.000 lembar dan sebanyak 10.000 sudah laris manis. Sekarang, giliran tiket di area lain yang kami jual,” ungkap Taye.

Dari segi persiapan, Blackrock Entertainment memastikan segala yang terbaik bagi suksesnya konser band asal Paman Sam tersebut, terutama dari segi sound systemdan keamanan. Bukan hanya akan membuai dengan kehebatan sound system, Metallica pun akan memboyong 3 set perlengkapan panggung seberat 58 ton. Tak ketinggalan sebuah LED berukuran 24×8 meter juga dihadirkan Metallica untuk memuaskan penonton. “Kami sudah berjuang lama untuk mendatangkan Metallica.

Sekitar dua tahun kami mengusahakan kedatangan mereka kembali. Karena itu, untuk persiapan pun kami sangat hati-hati. Kami tidak mau membuat Metallica kecewa. Apalagi, kami tahu, di Indonesia khususnya Jakarta sudah banyak orang yang menunggu kedatangan mereka. Hebatnya lagi, konser kedua ini merupakan permintaan pribadi Metallica untuk bernostalgia bersama penggemar mereka di Jakarta,” ujar Presiden Direktur Blackrock Entertainment Krishna Radhitya.

Sementara untuk urusan keamanan, promotor sudah menyiapkan 4.800 petugas keamanan yang akan menjaga ketertiban selama konser. “Dulu masyarakat Indonesia belum siap dengan kedatangan band rock besar seperti Metallica. Namun, sekarang kami yakin penonton semakin pintar dan teratur. Apalagi venueyang kami siapkan sangat besar,” tutup Krishna. ● thomas manggalla(koran-sindo.com)