Nekat Bunuh Teman Karena tak Dipinjami Powerbank

by -6 views

bunuhHanya gara-gara tak dipinjami powerbank, FDM (17) nekat menghabisi temannya sendiri, Feby Ramadhan (18) Di Desa Sukareja, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Kamis (1/8/2013) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolres Indramayu, Ajun Komisaris Besar Wahyu Bintono melalui Kasatreskrim, Ajun Komisaris Wisnu Perdana Putra menuturkan, pelaku nekat menghabisi korban akibat dendam dan sakit hati karena sering dihina korban. Terakhir, pelaku merasa kesal lantaran tak dipinjami powerbank oleh korban untuk mengisi ulang baterei telefon selulernya pada tiga hari sebelum kejadian.

“Dari kejadian itu, pelaku merasa dendam dan sakit hati. Ditambah status korban di Facebook dan SMS-nya yang bernada mengancam dan menantang pelaku,” kata Wisnu di Mapolres Indramayu, Jumat (2/8/2013).

Lantaran kekesalannya sudah memuncak, lanjut Wisnu, pelaku lalu mengajak korban untuk bertemu di satu tempat di Desa Sukareja, Kamis (1/7/2013) malam. Ketika keduanya bertemu, terjadi percekcokan hingga perkelahian.

Pelaku menarik kaus dalam korban lalu memukul perutnya dan dilanjutkan dengan meninju muka korban. Belum sempat korban melawan, pelaku sudah menghajar kepala korban berkali-kali. Pelaku mengakhiri aksinya dengan menendang perut korban hingga tersungkur. “Korban terjatuh dan setelah itu tidak bangun lagi,” ujar Wisnu.

Diduga akibat mengalami benturan hebat pada bagian kepala, korban mengembuskan napas terakhirnya saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Polisi pun langsung mendatangi tempat kejadian dan mengamankan pelaku ke Mapolres Indramayu. “Dari tangan tersangka kami menyita telefon seluler milik korban yang di dalamnya ada SMS bernada ancaman dari korban,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam melanggar Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal lima belas tahun. Selain itu, tersangka juga terancam pasal 351 KUHP ayat 3 dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. (pikiran-rakyat.com)