4 Hal di Social Media yang Bisa Buat Suami Istri Bertengkar

by -6 views

love4Di era teknologi saat ini, social media menjadi alat penting untuk menunjukkan eksistensi dan berhubungan dengan banyak orang. Namun, di balik manfaatnya, Facebook, Twitter, Instagram atau Path bisa berdampak buruk pada kehidupan pernikahan.

Hanya karena social media banyak pasangan suami istri bertengkar, parahnya lagi mereka sampai bercerai. Inilah lima hal di social media yang bisa memicu pertengkaran.

1. Membeberkan Masalah Lewat Status
Social media sering disalah gunakan sebagai tempat curhat. Padahal banyak orang yang bisa membacanya dan jadi mengetahui bahwa Anda sedang memiliki masalah. Mengumbar masalah dalam pernikahan lewat media sosial tidak akan menyelesaikan masalah, bahkan bisa menambah masalah. Suami bisa kesal bila istrinya yang sedikit-sedikit update tentang masalah rumah tangga.

2. Tag Foto dengan Mantan Kekasih
Melihat kebersamaan Anda dengan mantan kekasih, bisa jadi hal yang tidak disukai oleh suami. Hal serupa juga berlaku pada Anda. Anda tentu juga akan terbakar cemburu saat melihat foto suami bersama eks kekasihnya. Untuk Anda yang merasa sulit untuk melakukan un-tag pada foto dengan mantan kekasih, coba tanyakan pada diri sendiri, ‘apakah memang Anda mau memanaskan suasana?’ dan ‘apa tujuan Anda melakukan itu’.

3. Friend Request dari Mantan Kekasih
Sebaiknya bila ada Friend Request atau difollow mantan kekasih sebaiknya tidak usah diterima. Hal serupa juga berlaku untuk pasangan Anda. Kenapa demikian? Begitu Anda membuka pintu itu, Anda bisa jadi membuat keputusan yang salah. Anda bisa saja tergoda kembali ke masa lalu.

4. Stalking
Anda mungkin penasaran dengan mantan kekasih suami Anda dan mulai mengintip akun-akun social media miliknya. Rasa penasaran itu bisa berubah menjadi kecemburuan. Meski tidak menemukan hal yang aneh, tapi Anda bisa saja jadi kesal. Entah karena Anda merasa mantannya lebih cantik atau sukses. Perasaan insecure pun meningkat. Ini bisa berakhir menjadi pertengkaran. (wolipop.detik.com)