Pemkab Kembalikan Tradisi Kumpulkan Ulama

by -7 views
ulama sukabumi
UPZ TERBAIK: Bupati Sukabumi Sukmawijaya memberi penghargaan kepada pengurus UPZ terbaik (radarsukabumi.com)

Sekitar 1400 ulama dan umaro Kabupaten Sukabumi hadir dalam acara silaturahmi yang diadakan Bagian Keagamaan Kabupaten Sukabumi di Aula Balai Budidaya Air Tawar (BBAT), kemarin. Kepala Bagian (Kabag) Keagamaan Kabupaten Sukabumi, Ali Iskandar mengatakan, kegiatan silaturahmi ini merupakan kegiatan rutinan yang diadakan pemerintah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Setiap tahunnya kegaiatan ini rutin kami gelar untuk mensinergikan persatuan antara ulama dan umaro,” kata Ali yang juga ketua panitia silaturahmi akbar ini.

Dijelaskan Ali, tujuan utama kegiatan ini untuk mengembalikan tradisi ulama dan umaro agar bersinergi sesuai pada zaman Nabi Muhammad dan para sahabatnya. ” Tradisi ini harus tetap hidup untuk memajukan Kabupaten Sukabumi kearah yang lebih baik,” ucapnya.

Hadir dalam silaturahmi itu, Bupati Sukabumi, Sukmawijaya, Wakil Bupati Sukabumi, Akhmad Jajuli, Mantan Wakil Bupati Marwan Hamami, Anggota DPR RI Reni Marlinawati, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Barat, para ulama se-Kabupaten Sukabumi, tokoh agama Islam, unsur OPD, para camat, kementerian keagamaan Kabupaten Sukabumi, serta tamu undangan lainnya. Dalam kesempatannya Bupati Sukabumi, Sukmawijaya mengatakan kunci utama keberhasilan pembangunan Kabupaten Sukabumi yakni adanya sinergitas ulama dan umaro yang berkerjasama saling membantu, sehingga dapat menciptakan wilayah yang ‘baldatun thoyibatun waropun ghofur’.

Selain itu, Bupati sendiri memberikan penghargaan kepada Unit Pelayanan Zakat (UPZ) terbaik ditingkat kecamatan, UPTD Pendidikan, OPD, Dinas Pendidikan, Forum Komunikasi Diniayah Takmiliyah (FKDT), serta kader penggerak zakat. Dari penghargaan ini beberapa elemen tersebut mendapatkan uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Sumber: Radarsukabumi.com