Persib Akhiri Kompetisi dengan Manis

by -4 views

 

Persib Bandung/photo: Liputan6.com
Persib Bandung/photo: Liputan6.com

Persib Bandung mengakhiri kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/14 dengan manis. Sergio van Dijk menang dengan skor tipis 3-2 saat bertandang ke markas Persiwa Wamena pada Ahad (15/9/2013).

Dengan hasil ini Persib kokoh di posisi ketiga klasemen sementara ISL, meski masih rawan tergusur oleh Mitra Kukar. Sementara Persiwa dipastikan turun kasta ke Divisi Utama Liga Indonesia musim depan.

Persiwa bermain lebih baik di paruh pertama. Tim Badai Pegunungan sukses unggul 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Guy Junior di menit ke-19 dan 36. Keunggulan dua gol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib tidak menyerah dan tampil lebih menekan, hasilnya kemelut yang terjadi di depan gawang Persiwa sukses disambar Muhammad Ridwan untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Bahkan eks pemain Sriwijaya FC tersebut hampir menyamakan kedudukan di menit ke-57, namun sayang peluangnya berakhir sia-sia. Lima menit menjelang pertandingan usai, tim tamu akhirnya berhasil memaksakan hasil imbang 2-2.

Hasil seri tampak menjadi hasil akhir laga ini, tetapi kelengahan Persiwa di injury time mampu dimanfaatkan oleh Mbida Messi untuk mencetak gol kemenangan bagi timnya, dan keunggulan 3-2 bertahan hingga laga usai.

Sumber: Liputan6.com