Persib Tuntaskan Perjuangan Sriwijaya FC di Menpora Cup 2013

by -7 views
photo: google
photo: google

Persib Bandung memupuskan harapan Sriwijaya FC berburu gelar juara Grup A Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (22/9/2013). Sriwijaya ditekuk oleh Persib Bandung dengan skor 2-1.

Dua gol Persib dibukukan oleh M Ridwan pada menit ke-41 dan Airlangga Sucipto pada menit ke-90. Sementara sebiji gol Sriwijaya FC dibuat oleh Herman Dzumafo Epandi pada menit ke-91.

Persib mencoba mencuri poin cepat di babak pertama dengan banyak melakukan long pass. Memasuki menit ke-10, Persib mulai tampil menekan. Beberapa kali Kenji dan M Ridwan mampu mengacak-acak pertahanan Sriwijaya FC. Namun, belum ada peluang yang cukup berbahaya dibuat oleh penggawa tim berjuluk Maung Bandung itu.

Namun, Sriwijaya bukan tanpa perlawanan. Serangan yang dibangun oleh penyerang Laskar Wong Kito seperti Herman Dzumafo dan Tantan juga sempat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Persib.

Pada menit ke-36, Persib hampir membuka asa melalui kerja sama antara Firman Utina dan M Ridwan. Sayang, tendangan M Ridwan dari sisi kiri pertahanan Sriwijaya FC masih melebar.

Di tengah jual beli serangan yang dilakukan kedua tim, Persib akhirnya mampu membuka gol melalui tandukan kepala M Ridwan yang berasal dari umpan akurat Kenji Adachihara pada menit ke-41.

Meski banyak peluang yang dibuat oleh kedua tim di pengujung babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan semakin seru. Kedua tim melakukan jual beli serangan dan menyuguhkan permainan terbuka. Sriwijaya FC sebenarnya hampir mampu memperkecil ketinggalan pada menit ke-47, tetapi kiper gaek Persib, Cecep Supriatna, mampu menepas tendangan keras Herman Dzumafo di dalam kotak penalti.

Persib akhirnya menutup perjuangan Sriwijaya FC di Menpora Cup 2013 setelah pemain pengganti, Airlangga Sucipto, melesakkan tendangan dari luar kotak penalti. Hasil 2-0 untuk keunggulan Persib pun tidak bertahan lama karena di pengujung laga, Dzumafo melesakkan satu gol hiburan. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Sumber: http://bola.kompas.com