Setelah Pensiun Laksamana Agus Belum Tertarik Politik

by -2 views

laksamana-agusPanglima TNI Laksamana Agus Suhartono dua hari lagi pensiun. Pada Rabu, 4 September 2013, Agus akan menyerahkan jabatannya kepada Jenderal Moeldoko yang terpilih sebagai Panglima TNI yang baru.

Ditemui wartawan di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin, 2 September 2013, Agus mengungkapkan apa saja rencana dia usai pensiun. Agus mengatakan ingin menjadi pengamat militer. “Habis saya melamar jadi wartawan tidak diterima sih,” kata Agus dengan nada bercanda.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan terjun ke politik, Agus mengaku belum tertarik. Begitu pula saat ditanya niatnya mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilihan Umum 2014.
“Oh tidak, tidak. Saya tahu kemampuan saya,” kata Agus.

Berdasarkan pantauan Tempo hari ini di Mabes TNI, sudah mulai terlihat kesibukan persiapan upacara serah-terima jabatan Panglima TNI. Di depan gedung utama Mabes TNI, sudah terpasang tenda-tenda besar. Regu paduan suara juga sudah berlatih.

Sedangkan di depan gedung utama Mabes TNI sudah diletakkan beberapa alat utama sistem persenjataan, seperti tiga unit helikopter, beberapa unit tank dan panser, serta belasan meriam.

– sumber: tempo.co –