Bayi Korban Penculikan Dikembalikan ke Orang Tuanya

by -5 views

245684_penculikan-bayi_663_382Tim gabungan Polrestabes Bandung dan Kepolisian Daerah Jawa Barat akhirnya menemukan bayi yang diculik dari RS Hasan Sadikin, Bandung. Setelah ditemukan pada Jumat, 28 Maret 2014 malam, bayi langsung dikembalikan ke orang tuanya.

Penyerahan bayi itu dilakukan langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Mochamad Iriawan kepada pasangan Lasmaria Boni Manulang dan Toni Manurung. Keduanya langsung histeris saat bertemu kembali dengan buah hati yang telah tiga hari hilang.

Lasmaria yang awalnya masih tampak murung saat dibawa ke Polsek Sukajadi, tak kuasa menahan tangis. Ia langsung mengangkat dan menggendong bayi perempuan yang rencananya akan diberi nama Valencia itu. Ia mengaku sangat senang bisa bersua lagi dengan bayinya.

Sedang Toni, ayah bayi, menuturkan dirinya belum bisa memaafkan pelaku. “Saya serahkan kepada pihak yang berwajib untuk memberikan hukuman semaksimal mungkin. Saya belum bisa memaafkan pelaku ini,” ia mengatakan.

Seperti diketahui, tim gabungan kepolisian menemukan bayi korban penculikan di sebuah kamar kos di kawasan Pasir Kaliki, Bandung. Pelaku pun ada di sana. Namun saat akan ditangkap, dokter gadungan itu mencoba bunuh diri dengan lompat dari atas fly over Pasopati.

Sebelumnya, ia menculik bayi dengan mengajak berbincang orang tuanya di RS Hasan Sadikin, Selasa malam lalu. Pelaku yang mengenakan baju dokter meminta Lasmaria membersihkan diri ke kamar mandi karena ada bercak darah di pakaiannya. Saat kembali dari kamar mandi bersama sang suami, ia sudah tak menemukan bayinya di kamar. (viva.co.id)