BMKG: Rabu Pagi Hingga Malam Jakarta Diguyur Hujan

by -11 views

235303_puncak-musim-hujan_663_382Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan dan sedang, akan mengguyur Jakarta dan sekitarnya sepanjang Rabu 12 Maret 2014.

Sejak Rabu dinihari tadi, hujan dengan intensitas sedang sudah membasahi kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Tangerang dan Bekasi.

Sedangkan di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, hujan turun dengan intensitas sedang. Untuk di kawasan Bogor, pagi hari ini diprediksi berawan. Pada malam harinya, seluruh kawasan Jabodetabek diprediksi hujan.

Sementara itu, BMKG juga memprediksi suhu udara hari ini mencapai 24-31 derajat celcius dengan kelembaban 65-95 persen.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BPBD DKI Jakarta, meskipun Jakarta diguyur hujan, namun pintu air Katulampa Bogor masih dalam status aman yakni siaga 4 dengan ketinggian air 40 cm. Cuaca di sekitar lokasi hingga saat ini juga mendung tipis.

Ketinggian di beberapa Pintu Air lainnya masih dalam status normal. Seperti di pintu air Depok, ketinggiannya 120 cm atau siaga 4 dan Manggarai dengan ketinggian 650 cm.(viva.co.id)