Desy Ratnasari dan Ikang Fawzi Melenggang ke Senayan

by -4 views

230903_97312_Dessy_RatnasariBANDUNG — Rekapitulasi suara pemilu legislatif memastikan ada sejumlah artis tenar kembali akan mengisi bangku DPR RI selama 5 tahun ke depan.

Dari daerah pemililihan Jabar, sebut saja Nico Siahaan, Rieke Dyah Pitaloka, Rachel Maryam Ikang Fawzi, hingga Desy Ratnasari.

Rekapitulasi hasil Pileg tingkat provinsi berlangsung hingga tadi malam. Kendati begitu suara bagi sejumlah calon anggota legislatif atau caleg sudah ketahuan. Selain nama-nama tenar dari dunia hiburan, mantan aktor laga Dede Yusuf juga lolos ke Senayan.

Dede Yusuf yang juga mantan Wakil Gubernur Jabar itu menyambangi kantor KPU Jabar untuk memantau raihan suara partainya. Dia mengaku, ditanyai terus oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait perolehan suara Demokrat.

“Saya mantau, ngecek karena saya harus laporan ke Ketum bagaimana suara Demokrat, saya ditanya terus,” tutur Dede saat ditemui di Kantor KPU Jabar Jalan Garut kemarin (23/4).

Sebagai caleg dari Demokrat di dapil Jawa Barat II atau Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Dede sendiri penasaran dengan perolehan suaranya. “Pastinya dong (penasaran),” katanya.

Diketahui, ia mengantongi sekitar 142 ribu suara dan Secara hitungan ia sebenarnya diprediksi lolos ke DPR RI, namun harus dipastikan lagi karena peta persaingan untuk menuju Senayan cukup ketat.

Apalagi selama ini dapil Jawa Barat II sering disebut dapil ‘neraka’. “Kalau sesuai perhitungan, lolos semestinya,” ucapnya.

(JPNN)