Kapal Jepang Diserang Bajak Laut di Selat Malaka, Ada 3 ABK WNI Diculik

by -2 views

tangkerKuala Lumpur – Kapal tanker Naninwa Maru 1 milik perusahaan Jepang dibajak oleh perompak di Selat Malaka. Kapal tersebut dibajak di Selat Malaka saat melakukan pelayaran dari Singapura menuju Myanmar.

Dilansir dari Reuters, Kamis (24/4/2014), peristiwa pembajakan tersebut terjadi pada 22 April pukul 01.00 waktu setempat. Diperkirakan jumlah perompak ada sekitar 5 orang.

“Insiden ini terjadi sekira pukul 01.00 pagi Selasa 22 April 2014. Awak kapal mmelihat ada 5 orang bersenjata,” ujar Komandan Polisi Maritim Malaysia Abdul Aziz Yusof.

Kapal terebut diinformasikan mengangkut sekitar 5 juta liter solar. Media lokal menyebut terdapat 3 WNI yang menjadi ABK di kapal tersebut.

Pihak petugas menjelaskan, tiga orang ABK WNI belum bisa diketahui kondisinya. “Awak kapal terdiri dari warga Indonesia, Thailand, Myanmar, dan India,” lanjut Abdul Aziz.

Abdul Aziz menjelaskan, kapal Naninwa Maru 1 saat ini sudah berlabuh di Port Klang, Malaysia. Sementara penyelidikan atas pembajakan pun masih terus berlanjut.

(Detik.com)