Dikabarkan Akan Ditutup, JIS Perketat Keamanan

by -2 views

jisRencana penutupan Taman Kanak-Kanak (TK) Jakarta International School (JIS) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) ditanggapi serius pihak sekolah dengan meningkatkan sistem dan personel keamanan.

Pantauan Okezone di lokasi, Senin (21/4/2014), setiap kendaraan yang memasuk ke area sekolah, dicek menggunakan metal detector serta digeledah. Padahal sebelumnya, penjagaan di JIS tidak seketat seperti hari ini dan tidak ada pemeriksaan menggunakan metal detector.

Meskipun, pihak keamanan sekolah terlihat ekstra ketat, namun mereka membantah hal itu dilakukan terkait isu penutupan TK.

“Ah, biasa aja” kata seorang petugas keamanan, saat ditanya perihal peningkatan keamanan, senin (21/4/2014).

Seperti diberitakan, Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini (Paudni) Kemendikbud merekomendasikan agar JIS ditutup sementara. Penutupan itu akan dilakukan hingga syarat perizinan sekolah terpenuhi.

“Sekolah itu kan belum memiliki izin. Jadi kami selaku Dirjen Paudni memberi rekomendasi agar sekolah itu ditutup sementara,” ujar Dirjen Paudni, Lydia Freyani Hawadi, Jumat pekan lalu.

Ia menjelaskan, surat rekomendasi tersebut sudah diterima Mendikbud Muhammad Nuh. Namun, keputusan resmi soal penutupan sekolah bertaraf internasional itu kemungkinan baru disampaikan hari ini atau besok.

(Okezone.com)