Pawai Jampana Meriahkan HUT Kab. Bandung

by -6 views

kab babdungSOREANG, -Warga masyarakat ikut memeriahkan hari jadi ke-373 Kab. Bandung dengan mengadakan pawai jampana. Pawai berupa miniatur rumah yang diisi dengan berbagai hasil bumi yang ditandu empat orang.

Pawai diawali marching band binaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Bandung lalu diikuti puluhan mobil hias dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Setelah itu, ratusan jampana kreasi dari warga juga ikut pawai melintas di depan panggung kehormatan.

Di panggung Bupati Bandung H. Dadang M. Naser dan Wabup H. Deden Rukman Rumaji menyambut para peserta pawai. Nampak hadir para mantan bupati, Ketua DPRD Kab. Bandung H. Toto Suharto, dan para kepala OPD.

Hal unik ketika Dadang Naser harus meniup obor yang ditempatkan di atas miniatur kue ulang tahun. Jampana yang dibawa masyarakat Kampung Randukurung, Kutawaringin itu sebagai simbol ulang tahun Kab. Bandung.

Dadang Naser membutuhkan waktu cukup lama karena harus berkali-kali meniup obor agar padam. “Saya sempat terbatuk-batuk setelah berhasil meniup obor. Kalau biasanya ulang tahun meniup lilin, tapi ini obor,” katanya sembari tertawa.

(Pikiran Rakyat Online)