Kapal Malaysia Diduga Ikut Bajak Tanker Jepang

by -12 views

malaysiaTOKYO – Sebuah kapal lokal Malaysia diduga terkait dengan pembajakan di kapal tanker Jepang Naniwa Maru 1. Pembajakan terjadi pada Selasa 22 April 2014.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Otoritas Maritim Malaysia Capt Christopher Dass. Dass menyebut, dari investigasi yang mereka lakukan kapal lokal tersebut datang dari lokasi di mana kapal itu dibajak.

“Kami terus mencoba menginvestigasi siapa pemilik kapal lokal tersebut,” jelas Dass, seperti dikutip dari New Strait Times, Jumat (25/4/2014).

Diberitakan sebelumnya, kasus pembajakan terjadi di Kapal tanker Jepang Naniwa Maru 1, Polisi Malaysia mencurigai tiga orang warga negara Indonesia (WNI) yang dilaporkan hilang dalam peristiwa pembajakan, bersekongkol dengan pelaku pembajakan. Mereka diduga merampok bahan bakar diesel yang dibawa tanker itu.

Kejadian perampokan di atas laut bermula dari aksi dua kapal pembajak memotong jalur Naniwa Maru I yang bermuatan 5,3 juta liter diesel. Kemudian para pembajak pun memindahkan sekira 3,2 juta liter diesel dari Naniwa Maru 1.

(Okezone)