“Timnas U-19 Semangat Lolos Piala Dunia”

by -6 views

u19Hasil Drawing AFC Cup U-19 sudah resmi diumumkan pada Kamis malam lalu di Myanmar. Timnas Indonesia sendiri tergabung dalam Grup B bersama Australia, Uzbekistan, dan United Emirate Arab (UEA).

Dengan banyaknya uji coba dan persiapan yang matang bukan hal tidak mungkin target lolos empat besar bisa digapai. Apalagi skuad arahan Indra Sjafri itu sudah pernah berjumpa UEA dalam laga persahabatan. Dan, Indonesia mampu memenangkan dua pertandingan sekaligus dengan skor 4-1 dan 2-1.

Meski memiliki catatan bagus menghadapi UEA, Garuda Jaya juga harus memperhatikan track record yang dimiliki Timanas Australia U19 yang pernah berada di posisi empat dan Timnas U-19 Uzbekistan yang menempati posisi tiga di turnamen AFC CUP U-19 musim 2012 lalu.

Menanggapi hal ini pelatih Indra Sjafri mengaku optimis. Dalam laman twitter pribadinya @indra_sjafri, pelatih asal Lubuk Nyiur berkicau bahwa target untuk berada di Piala Dunia U-20 Selandia Baru bisa terwujud, “SEMANGAT Pagi Nusantara…. SEMANGAT LOLOS PIALA Dunia,” kicau Indra Sjafri di Twitter.

Evans Dimas dkk masih menjalani masa liburan yang digunakan untuk ujian susulan Ujian Nasional. Sebelum berlaga kembali dalam laga uji coba kontra Myanmar U-19 pada 5 Mei dan Liverpool U-18+ pada 25 Mei sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh BTN.

(Okezone)