Saeful Rohman Juara Kontes Mekanik SMK se-Jabar

by -6 views

Pelajar SMK Karya Nasional Kabupaten Kuningan, Saeful Rohman menjuarai kontes mekanik “Technical Skill Contest 2014” antar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Jawa Barat.

“Kegiatan tahunan ini diharapkan dapat mendorong siswa se-Jawa Barat untuk selalu mengasah pengetahuan dan keterampilan,” kata Technical Development Manager PT Daya Adira Mandiri (DAM) Yudi Heriyadi di Bandung, Senin.

Menurut dia, hasil dari ajang itu para siswa mampu menjadi lulusan yang siap pakai dan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan.

Sementara itu juara dua dan tiga kegiatan yang digagas oleh pabrikan sepeda motor Honda itu diborong siswa Kuningan lainnya yakni Deni (SMK Karya Nasional) dan Fajar Risalatul (SMK Negeri 3 Kuningan).

Tahun sebelumnya, juara bertahan adalah SMK Negeri 8 Bandung yang tahun ini harus puas menempati peringkat juara harapan melalui Andriana dan Egi Pratama.

Pada kontes mekanik antar SMK se-Jabar itu peserta mengikuti uji kemampuan teknik, yang meliputi ujian teori, ujian kerja bangku (analisa teknik) dan ujian trouble shooting.

Dengan perkembangan sepeda Motor injeksi, maka kontes Siswa SMK ini di arahkan untuk bisa menyelesaikan trouble shooting motor injeksi,” katanya.

Saeful Rohman dan Fajar RA sebagai pemenang pertama dan kedua akan mewakili Jawa Barat untuk mengikuti Kontes Tingkat Nasional di Jakarta yang akan dilaksanakan pada Juni 2014.
(sumber:antarajawabarat.com)