Jelang Laga Persib vs Persija : Kapolda Jabar Pantau Langsung Laga Tunda El Clasico

by -4 views

persibPartai tunda Persib Bandung versus Persija Jakarta bakal digelar pada Kamis, (8/5). Tarung yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, sekaligus ajang pembuktian islah kedua pendukung yang selama ini bermusuhan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, mengungkapkan hingga Rabu (7/5) sore izin dari Mabes Polri belum turun. Namun pihaknya memprediksi izin akan segera turun lantaran persyaratan sudah lengkap.

“Kita besok siapkan 2500 personel gabungan untuk melakukan penjagaan di dalam maupun luar stadion,” kata Martinus.

Menurutnya, dalam laga itu Kapolda Jabar, Irjen Pol Mochamad Iriawan akan turun langsung memantau jalannya pertandingan tersebut. “Besok rencananya apel kesiapan pasukan akan mulai pukul 10.00 WIB,” jelasnya.

Disinggung apakah The Jak Mania diizinkan datang ke stadion, Martinus mengatakan, pihaknya akan berpegangan pada keputusan PSSI yang tidak mengizinkan The Jak Mania datang ke stadion. Seperti diketahui, laga dua tim yang sarat sejarah dan gengsi ini ‎sempat tertunda beberapa waktu.

Selain perizinan, laga panas juga ditunda lantaran belum ada kesepakatan untuk damai dari kedua suporter. Dalam perjalanannya, kedua suporter akhirnya bersepakat damai dengan difasilitasi oleh Polda Jabar dan Polda Metro Jaya.

(Bolaindo)