Persib di Mata Ajax Amsterdam

by -2 views

ajakBANDUNG – Ajax Amsterdam akan menantang Persib Bandung dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 14 Mei 2014. Lalu seperti apa Persib di mata klub asal Belanda?

“Mereka (Ajax) tahu Persib salah satu tim terbesar di Indonesia dan fansnya juga bisa dibilang salah satu yang terbanyak di Indonesia,” ujar Reinsya Kemal, promotor Nine Sports, ketika ditemui di Graha Persib, Kota Bandung.

Itu jadi salah satu pertimbangan kenapa Ajax memilih Persib sebagai lawan tandingnya di Indonesia. Melawan Persib, Ajax tentu akan menampilkan permainan terbaik. Bahkan secara khusus tim pelatih Ajax sudah mengintip kekuatan ‘Maung Bandung’. “Mereka mempelajari beberapa video pertandingan Persib,” ungkapnya.

Untuk menunjukkan keseriusannya, Ajax membawa para pemain terbaiknya. “Ini skuad utama yang musim kemarin baru juara (Liga Belanda),” ucap Reinsya.

Disinggung persiapan tim, ia mengaku tidak tahu secara detail. “Yang pasti (Ajax) ingin mempersembahkan pertandingan yang sangat menghibur,” jelasnya.

Karena itu, Ajax berharap stadion akan meriah saat laga Persib vs Ajax digelar. “Stadion diharapkan penuh,” harapnya.

Reinsya menambahkan, tujuan dari kedatangan Ajax adalah mencari pengalaman. Ajax juga membidik market Indonesia sebagai sasaran promosi untuk makin membesarkan tim.

“Mereka mengenal market Indonesia sangat besar sekali animonya terhadap sepakbola. Mereka sangat antusias,” tandasnya.

(Okezone)