Timnas U-19 : Suporter Timnas U-19 Jangan ke GBK

by -9 views

081553_180724_Suporter_Timnas_angger_HL1PARA pendukung Timnas U-19 jangan berharap bisa menonton laga kedua melawan Myanmar U-19 malam nanti ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pasalnya, laga ini digelar tertutup dan tidak dikomersilkan, seperti laga 5 Mei lalu.

Menurut sekretaris BTN Sefdin Syaifudin, kebijakan ini sudah menjadi keputusan dari PSSI, dan sudah diketahui oleh pihak Myanmar. Sifat tertutup ini bukan berarti pertandingan lantas hanya ditonton oleh para awak media dan ofisial kedua tim atau pengurus PSSI saja.

“Tidak ada tiket dijual, pertandingan ini tertutup. Tetap ada yang menonton, tapi hanya untuk undangan,” katanya.

Baca Juga:  Naskah Asli 'Babad Diponegoro' yang Diakui UNESCO Hilang, Ke Mana?

Tertutup maksudnya tidak terbuka untuk umum. Mereka yang menonton pun hanya untuk 500 anak-anak dari sekolah sepak bola (SSB) sejakarta. Mereka yang menonton pun hanya untuk anak usia 12-15 tahun, yang sudah diatur oleh football service dari otoritas sepak bola Indonesia tersebut.

Langkah ini dijelaskan oleh Sefdin sebagai bagian dari program PSSI peduli. Program ini sejatinya tidak baru karena sudah dijalankan sejak skuad Garuda Jaya, julukan Timnas U-19, menjalani tur nusantara. Namun, para pendukung Timnas tetap bisa menyaksikan laga ini dari televisi.

Baca Juga:  Publik Tersentuh oleh Kisah Tasripin

(JPNN)