Lezatnya klapertat keju, sajian berbuka hari ini

by -6 views

lezatnya-klapertat-keju-sajian-berbuka-hari-iniBuah kelapa memiliki banyak khasiat yang berasal dari daging maupun airnya. Kandungan ion yang ada di dalamnya dapat menggantikan ion-ion tubuh yang hilang setelah berpuasa. Selain itu, manfaat buah kelapa setara dengan susu sapi. Sebab keduanya mengandung asam amino yang diperlukan tubuh.

Bukan cuma berkhasiat, kelapa juga dibuat menjadi bahan pembuatan kue. Seperti pembuatan klapertart. Cemilan ini sangat pasa disajikan buat berbuka puasa.
Berikut resep klapertaart keju yang dikutip dari sajiansedap.com, Jum’at (18/7):

Bahan:
400 ml susu cair
100 gram gula pasir
1/4 sdt garam
25 gram tepung maizena
40 gram tepung terigu protein sedang
20 gram margarin
2 butir telur, dikocok lepas
1/2 sdt esens rhum
75 gram keju spread
150 gram kelapa muda, dikeruk lebar
25 gram kenari, cincang kasar

Bahan Taburan:
15 gram kismis, dipotong dua bagian
15 gram kenari, potong panjang
20 gram keju cheddar, parut

Cara Membuat:
1. Rebus 300 ml (dari 400 ml) susu cair, gula pasir, dan garam sambil diaduk hingga mendidih. Sisihkan.
2. Larutkan tepung maizena, tepung terigu, dan sisa susu cair. Tuang ke dalam rebusan susu. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Angkat.
3. Masukkan margarin. Aduk sampai licin. Tambahkan telur. Aduk rata. masukkan esens rhum, keju spread, kelapa muda, dan kenari. Aduk rata.
4. Tuang adonan di cup alumunium foil berdiameter 6 cm. Letakkan cup alumunium berisi adonan di loyang yang sudah terisi sedikit air.
5. Masukkan ke dalam oven sekitar 20 menit pada suhu 160 derajat celcius. Hiasi dengan taburan kismis, kenari, dan keju cheddar parut. Kemudian, masukkan kembali ke dalam oven sekitar 25 menit dengan suhu yang sama.(merdeka.com)