Luis Suarez Resmi Menjadi Pemain Barcelona

by -4 views

suarezLuis Suarez resmi menjadi pemain Barcelona. Penyerang Uruguay yang bernaung di Liverpool ini dikontrak oleh klub Catalan selama lima tahun ke depan. Pengumuman Suarez menjadi bagian Barca akan dilakukan pekan depan setelah ia menjalani tes medis.
Pengumuman ini dirilis oleh situs resmi Barcelona yang langsung memamerkan foto Luis Suarez mengenakan jersey klub musim depan. Tertera ucapan selamat datang kepada striker yang musim lalu meraih Sepatu Emas Eropa bersama Cristiano Ronaldo ini.

Didatangkannya Luis Suarez tidak terlepas dari kengototan pelatih Luis Enrique mendapatkan seorang nomor sembilan murni untuk membantu Lionel Messi. Sang pelatih tetap berminat kepada Suarez meski ia baru saja melakukan gigitan kepada Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 dalam laga Italia melawan Uruguay.

Akibat insiden itu Suarez harus menjalani sanksi tidak boleh terlibat aktivitas di dunia sepakbola dalam empat bulan. Selain itu, ia juga dilarang tampil untuk timnas Uruguay selama sembilan pertandingan internasional yang bisa mengganggu La Celeste di Copa America 2015 mendatang.

Kehadiran Luis Suarez ke Barcelona tidak terlepas dari ‘trik’ yang dilakukan klub Catalan. Mereka meminta FIFA untuk menangguhkan dahulu sanksi larangan transfer yang diberlakukan pada klub ini. Selain itu, dalam hukuman terhadap Suarez, FIFA menyebutkan sang pemain tetap bisa ditransfer meskipun larangan bermainnya tetap berlaku.

Nah semengerikan apakah trio Luis Suarez-Neymar-Lionel Messi? Jawabannya akan berlaku sejak minimal November 2014 kala sanksi sang pemain berakhir.

(sidomi)