Valentino Rossi: Jorge Lorenzo Mungkin Saja Keluar dari Yamaha, Tapi…

by -4 views

lorenzoKondisi Jorge Lorenzo yang masih dalam ‘masa krisis’ membuat Valentino Rossi angkat bicara. Di tengah persaingan pembalap yang begitu ketat, ia bisa saja didepak, namun The Doctor tetap berharap mempunyai partner yang kompetitif seperti dia.

Ada apa dengan Lorenzo? Berbagai kendala menimpa pembalap satu ini. Sebagai konsekuensi lanjutan, saat Rossi dan duo Repsol Honda sudah mendapat perpanjangan kontrak hingga dua tahun mendatang, nasib Lorenzo dengan Yamaha Movistar masih terkatung-katung.

Besar kemungkinan ia tetap mendapat perpanjangan kontrak, tapi mungkin tidak seperti Rossi yang langsung memperoleh dua tahun. Banyak kemungkinan bisa terjadi terhadap nasib Lorenzo.

“Saya memiliki sejarah panjang dengan Jorge!” tutur Rossi sambil tersenyum. “Ini bagus karena pada tahun 2008 ketika Jorge tiba di Yamaha, saya veteran dan ia adalah anak muda, ini adalah pertempuran yang sangat besar di pit. Jorge tumbuh banyak dan tiba untuk mengalahkan saya pada tahun 2010.”

Posisi Lorenzo di klasemen sementara MotoGP 2014 berada di bawah Rossi. Por Fuera menempati posisi kelima dengan 81 poin, sementara Rossi ada di urutan kedua dengan 128 poin.

“Pada saat ini saya berada di depan Jorge di klasemen dan saya sangat bangga karena tanpa keraguan dia adalah salah satu yang terbaik. Saya berharap bahwa dia tetap [di Yamaha] karena selalu ada pertempuran besar dan motivasi besar untuk tinggal di depannya dengan motor yang sama,” sambung Rossi.

Lalu bagaimana dengan kemungkinan Lorenzo diganti oleh Pol Espargaro? Jawab Rossi:

“Ada pengendara lain yang baik seperti Pol Espargaro tetapi saya berharap bahwa Jorge tetap di sini.”

(sidomi)