PSSI Batasi Pemain Asing, Bomber Persib Djibril Coulibaly Siap Bersaing

by -7 views

Djibril-Coulibaly-PersibPSSI akan membatasi jumlah pemain asing mulai kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Menyikapi hal ini, bomber Persib Bandung, Djibril Coulibaly, menegaskan bahwa ia siap bersaing agar tetap bertahan di Persib musim depan.
“Kita tidak bisa menolak regulasi tersebut. Pemain asing berkurang satu setiap musim,” ungkap Djibril Coulibaly di Bandung beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya di sini memperbolehkan 5 pemain asing, berkurang menjadi 4 musim ini, dan musim depan menjadi 3. Ini menjadi hal yang rumit bagi pemain asing untuk mendapat klub di ISL,” lanjut striker asal Mali ini.

Meskipun begitu, Djibril Coulibaly bertekad akan tampil sebaik mungkin untuk tim Maung Bandung di sisa kompetisi ISL musim ini, dengan harapan, manajemen Persib akan menyodorinya kontrak baru untuk musim depan.

“Tapi tidak masalah, jika kamu ingin bermain dan mendapat kontrak maka kamu harus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik agar musim depan tetap berada di tim. Ya, sebagai pemain asing saya pikir musim depan seperti yang sudah saya katakan tadi, tidak mudah bila setiap tim hanya menggunakan 3 pemain asing,” tandas Djibril Coulibaly.

“Persib musim ini hanya menggunakan 3 pemain asing, lebih mudah jika tim mempunyai 4 hingga 5 pemain asing. Tapi itulah aturan, itulah hukum dan kita harus menghargai itu. Saya harap ini tidak menjadi hal buruk bagi sepakbola Indonesia,” tutup eks pemain Barito Putera ini.

(sidomi)