Hasil ISL 2014: Gebuk Persita 3-1, PBR Lolos ke Babak 8 Besar

by -5 views

pbrPelita Bandung Raya (PBR) memastikan diri sebagai klub terakhir dari Wilayah Barat yang melenggang ke babak 8 besar ISL 2014 setelah sukses menggebuk tuan rumah Persita Tangerang dengan skor 3-1 di laga pamungkas babak grup, Jumat, tanggal 5 September 2014.

Kemenangan PBR tersebut juga menjadi tamparan keras bagi Persija Jakarta yang harus rela finish di urutan kelima alias tidak bisa melaju ke babak 8 besar. Sementara itu, Persita dipastikan turun kasta ke Divisi Utama musim depan setelah kekalahan di laga pamungkas ini.

Berlaga di Stadion Singaperbangsa Karawang yang di sepanjang kompetisi ISL musim ini menjadi home base Persita, Pelita Bandung Raya tampil cukup garang demi mengejar tiket ke babak 8 besar.

Namun, PBR baru bisa mencetak gol di babak kedua. Itu pun melalui eksekusi penalti yang disempurnakan oleh Bambang Pamungkas pada menit 56 setelah ia digasak Gusripen Efendi di kotak terlarang.

Keunggulan The Boys Are Back tak bertahan lama. Pada menit 68, tim Pendekar Cisadane mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Kenji Adachihara. Skor kembali imbang 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, PBR tak terbendung lagi demi mengejar kemenangan. Dua gol yang dicetak oleh TA Musafri yang pada menit 76 dan 87 memastikan skuat asuhan Dejan Antonic finish di peringkat 4 sekaligus berhak tampil di babak 8 besar.

(sidomi)