Timnas U19 B Dipermak Thailand 2-6 di Laga Perdana AFF U19 Preparatory 2014

by -9 views

U 19Hasil buruk dituai Timnas Indonesia UB di laga perdana AFF U19 Preparatory 2014. Timnas U19 B asuhan Rully Nere dipermak Thailand dengan skor telak 2-6 dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam, Jumat (6/9/2014).

Meskipun hanya tertinggal 1-2 di akhir babak pertama, namun Djali Ibrahim dan kawan-kawan tidak berkutik di babak kedua dan harus rela digelontor lebih banyak gol yang menghasilkan skor akhir 6-2 untuk tim muda Thailand.

Keenam gol Thailand ke gawang Timnas Indonesia U19 B yang dikawal Dikri Yusron dicetak atas nama Patipan Pinsemsootsri (2 gol) Atthawit Sukchuai (2 gol), Tanasith Siripala, dan Piyaphong Honkhajon.

Sementara Timnas Indonesia U19 B yang memang belum lama dibentuk untuk melapis skuat Garuda Jaya asuhan Indra Sjafri hanya mampu membalas dua gol melalui Alqomar Tehupelasury dan Martinus Novianto.

Hasil negatif yang didapat di laga kontra Thailand ini tak pelak disambut dengan kekecewaan oleh pelatih Timnas Indonesia U19 B, Rully Nere. Legenda hidup sepakbola nasional asal Papua ini pun akan segera menggelar evaluasi.

“Anak-anak kita lihat bisa mengimbangi pada babak pertama. Babak kedua banyak terjadi gol, saya kira karena setiap kami buat gol selalu langsung dibalas dengan cepat oleh Thailand. Itu yang membuat mental para pemain turun,” papar Rully Nere usai laga.

“Kami akan evaluasi hasil pertandingan ini. Turnamen seperti ini bagus untuk pemain muda seperti mereka, sehingga tahu apa kesalahannya. Mudah-mudahan di laga berikutnya anak-anak tampil lebih baik. Di laga tadi, harus diakui ada beberapa pemain yang tampil di bawah performa mereka,” pungkasnya.

(sidomi)