Anggota TNI Pelaku Penikaman Anggota Brimob Menyerahkan Diri

by -6 views

rslaterdeliserdangAnggota TNI pelaku penikaman anggota Brimob di Sumatera Utara (Sumut) akhirnya menyerahkan diri. Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani pemeriksaan oleh Polisi Militer.

Sersan Satu (Sertu) Akhiruddin kini ditahan di Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/5 Medan di Jalan R. Suprapto, Medan. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui motif penikaman tersebut.

Dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (21/11/2014) Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Cucu Sumantri menyatakan, tersangka menyerahkan diri.

“Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab atas perbuatannya. Dia menyerahkan diri, dan langsung dibawa ke Denpom,” kata Sumantri usai salat Jumat di Masjid Makodam, Jalan Gatot Subroto, Medan.

Disebutkan Kasdam, Sertu Akhiruddin bertugas di Detasemen Markas Brigade Infanteri (Brigif) 7/Rimba Raya di Galang, Deli Serdang. Sebelumnya dia pernah bertugas di Batalyon Infanteri 100 Raider.

Anggota Den C Brimob Daerah Sumut, Brigadir Benny Sihombing (32) ditikam dadanya dengan sangkur di salah satu warung di Sei Mencirim, Binjai Timur, Kota Binjai (sebelumnya tertulis Kabupaten Deli Serdang), sekitar pukul 20.05 WIB. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Latersia, Binjai, namun nyawanya tidak tertolong.
(detik.com)