e-KTP Dievaluasi, Ahok akan Cetak KTP Lama untuk Warga DKI yang Membutuhkan

by -2 views

ahokKemendagri telah menetapkan akan menghentikan sementara program e-KTP guna mengevaluasinya. Meski demikian, Gubernur DKI Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama menawarkan solusi untuk tetap melayani pembuatan KTP bagi warga DKI yang membutuhkannya.

“Kalau nunggu e-ktp nggak kecetak sedangkan orang butuh terpaksa cetak KTP versi lama. Kita udah online kok. Sekarang kamu gimana kamu nggak punya KTP, tapi kamu ada urusan terus nunggu e-KTP nggak keluar-keluar di Jakarta. Gimana caranya?” tanya Ahok.

Hal ini diungkapkannya kepada detikcom saat berbincang di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Selasa (26/11/2014). Meski Pemprov DKI akan mencetak KTP versi lama, bukan berarti pihaknya menggantikan KTP keluaran Kemendagri.

Sehingga bila nantinya Kemendagri kembali mengeluarkan e-KTP, maka Pemprov DKI akan menarik KTP sementara kembali.

“Kita cetakin, bukan berarti kita mau buat e-KTP sendiri. Cuma untuk yang butuh KTP kita cetakin, kita tawarin kamu mau nunggu e-KTP dari Kemendagri atau dapat KTP dari versi kami karena butuh KTP toh,” lanjutnya.

“Ya (nanti kalau Kemendagri sudah mengeluarkan e-KTP lagi, bisa ditarik kembali). Saya juga masih (pakai) KTP lama,” tutup suami Veronica Tan tersebut.
(detik.com)