Pesawat Tempur Assad Bombardir Raqqah, Puluhan Warga Sipil Tewas

by -4 views

kota RaqqahLEBIH dari 63 orang tewas di kota Raqqah Suriah yang menjadi pusat pemerintahan Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) setelah pesawat tempur rezim menyerang kubu kelompok jihadis itu pada Selasa kemarin (25/11/2014), satu kelompok pengamat perang mengatakan.

Setengah dari mereka yang tewas adalah warga sipil, kantor berita Reuters melaporkan. Menurut Reuters para pejabat pemerintah Suriah belum bisa dimintai keterangan terkait serangan tersebut.

Rami Abdulrahman, yang menjalankan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris, mengatakan 10 pesawat tempur rezim membombardir 10 kali di kota Raqqah.

“Sebagian besar serangan berada di bagian timur kota,” kata Abdulrahman. “Setidaknya 36 korban tewas adalah warga sipil. Adapun sisanya, kita belum yakin apakah mereka pejuang atau warga sipil.”

Menurut Associated Press, Komite Koordinasi Lokal mengatakan serangan menewaskan sedikitnya 70 orang.

ISIS, yang telah menyita hamparan luas wilayah di Irak dan Suriah, berhasil mendorong pasukan pemerintah Suriah terakhir dari provinsi Raqqah pada akhir Agustus lalu. Pejuang ISIS merebut sebuah pangkalan udara, menangkap dan kemudian mengeksekusi puluhan tentara Suriah.(islampos.com)