Begini Desain Aquatic Stadium Berkonsep Modern yang Segera Dimiliki Bandung

by -16 views

aquatikKota Bandung segera memiliki sebuah sarana olahraga air (Aquatic Stadium) yang berkonsep modern. Bangunan tersebut akan dibangun di Kecamatan Gede Bage yang disiapkan untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 tahun 2016.

Kabar tersebut disampaikan langsung Walikota Bandung, Ridwan Kamil lewat fanspage Facebook ‘Ridwan Kamil Untuk Bandung’. Aquatic tersebut multifungsi. Desain dari aquatic berkonsep modern tersebut juga ditunjukkan dalam dua buah gambar.

Disebutkan, aquatic juga bisa berubah fungsi menjadi lokasi pameran atau bahkan tempat pesta perkawinan. Caranya, lewat menutupi kolam air dengan plat lantai sehingga bisa digunakan.

“Alhamdulillah, kemarin lancar rapat kerja dengan Komisi 10 DPR bersama Gubernur dan walikota/Bupati se-Jawa Barat terkait PON 19 tahun 2016. Di Gede Bage akan dibangun sarana olahraga air atau Aquatic. Bangunannya multifungsi: jika tidak ada pertandingan, kolam air bisa ditutupi plat lantai, sehingga bisa dipakai acara pameran/kawinan/seminar dll, agar bisa mandiri dalam pemeliharaannya. Desainnya kira-kira seperti ini, doakan lancar dan selesai saat PON tahun depan serta bisa menjadi kebanggaan kota Bandung,” ujar Ridwan Kamil dalam akun tersebut.

(Tribunnews)