Kang Emil Siapkan Masing-masing Dua Batu Akik untuk 109 Kepala Negara Peserta Peringatan KAA

by -7 views

emilWali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyampaikan, Pemerintah Kota Bandung akan menambahkan cincin bermata batu akik sebagai oleh-oleh untuk 109 kepala negara peserta peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika pada tanggal 24 April 2015 mendatang.
“Saya mau memberikan bingkisan, isinya benda kreatif termasuk batu akik,” ujar Emil dalam rapat koordinasi penyelenggaraan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Rabu (11/3/2014) siang.
Di depan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menkominfo Rudiantara, Mensesneg Pratikno dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, pria yang kerap disapa Emil ini mengatakan, dirinya tidak hanya memberikan satu cincin. dia berencana memberikan dua buah cincin batu akik dengan dua ukuran.
“Kita berikan dengan dua ukuran. Selain itu, isi bingkisan juga ada brosur Kota Bandung sehingga mereka bisa mereka baca,” tuturnya.
Sebelumnya diberitakan, para kepala negara peserta peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) bakal mendapat oleh-oleh khusus. Emil mengatakan, para kepala negara akan mendapatkan goodybag khusus yang berisi aneka ragam pernak-pernik. Salah satu pernak-pernik yang dipastikan ada adalah iket tradisional Sunda, buku tentang pariwisata Bandung Raya dan buku panduan investasi di Kota Bandung.

(Tribunnews)