Lakukan 4 Hal Ini Saat Insomnia Menyerang

by -6 views

insomniaJika Anda kadang tak bisa tidur, Anda tak tahu apa yang harus dilakukan untuk mengelabui diri supaya cepat tidur. Ada banyak alasan mengapa seseorang susah tidur, salah satunya stres. Ini bisa membuat Anda terjaga sampai pagi, membuat Anda lelah, dan mudah tersinggung.
Disiang harinya, Anda akhirnya tak bisa menyelesaikan tugas apapun sehingga malam berikutnya kembali stres dan tak bisa tidur. ROLers, jika Anda insomnia, maka penting untuk menemukan kegiatan yang bisa membantu Anda tertidur dalam hitungan menit. Jangan hanya berbaring menunggu keajaiban. Berikut adalah lima caranya, dilansir dari Womanitely.
1. Menulis
Ambil buku agenda atau diary Anda, mulailah menulis tentang kekhawatiran dan masalah yang ada di pikiran Anda. Setelah Anda menuliskannya, mulailah berpikir saat-saat paling bahagia dalam hidup Anda.Anda bisa menuliskan 10 hal yang paling Anda syukuri dalam hidup. Berpikir dan menulis hal-hal bahagia bis amembantu Anda tertidur lebih cepat, lebih lelap, dan bangun lebih bahagia dipagi hari.

Menulis memiliki banyak manfaat positif, seperti mengurangi stres, menyingkirkan pikiran negatif, dan menemukan solusi terbaik untuk masalah Anda.
2. Merenung
Meditasi sangat populer hari ini. Ini juga salah satu cara terbaik mengatasi stres, kecemasan, dan depresi. Meditasi atau merenung juga ampuh untuk memerangi gangguan tidur.
Meditasi akan menenangkan pikiran juga tubuh Anda. Berdoa sebelum tidur juga pilihan terbaik untuk dipertimbangkan.
3. Membaca buku
Membaca buku di tempat tidur adalah cara populer dan efektif supaya tertidur lebih cepat. Jika Anda bukan seorang pecandu buku, membaca minimal 20 menit akan membuat Anda mengantuk dan tertidur tanpa disadari.
Jika Anda sangat suka membaca, maka hindari membaca buku favorit dan buku yang menarik. Salah-salah Anda akan berakhir dengan membaca buku sepanjang malam. Pilihlah buku-buku inspirasional atau buku ilmu pengetahuan yang belum pernah Anda baca sebelumnya.
4. Bermain dengan hewan peliharaan
Anda bisa bermain dengan kucing Anda jika tak bisa tertidur. Mungkin saja Anda tak punya cukup waktu bermain dengan hewan peliharaan Anda pada siang hari, jadi ketika masih terjaga dimalam hari, Anda bisa bermain dengan mereka. Ini akan membantu Anda rileks, menyingkirkan pikiran negatif, stres, dan membuat Anda tertidur lebih baik.

(Republika)