Negera-negara Asia Afrika Tampilkan Kebudayaannya di Depan Warga Bandung

by -4 views

delegasi-dari-cina-tampil-di-acara-parade-asia-afrikaSejumlah perwakilan negara mengikuti kegiatan karnacal Asia Afrika dalam rangkaian peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (25/4/2015). Para perwakilan negara-negara peserta ini menampilkan kebudayaan negaranya masing-masing.

Setelah bendera negara-negara Asia Afrika dibawa oleh anggota berkuda, satu persatu negara unjuk gigi menampilkan kebudayaannya masing-masing.

Filipina menjadi barisan pertama dari para negara lainnya yang mengikuti karnaval. Peserta yang mewakili negara ini memakai baju adat tradisional sambil melenggang berjalan menuju kearah Gedung Merdeka.

Setelah Filipina, giliran negara China yang berada diurutan kedua dalam karnaval ini. Perwakilan China ini kompak menggunakan baju tradisionalnya. Selain itu, mereka juga menampilkan tarian tradisional China.

Selanjutnya giliran Jepang dengan baju khas tradisionalnya Kimono melenggang berjalan. Disusul dibarisan belakangnya negara Korea Selatan dan Srilanka.

(http://jabar.tribunnews.com)