Mobil Terguling Masuk Saluran Irigasi di Kotakulon Jadi Tontonan Warga

by -7 views

mobil-terperosok-ke-saluran-irigasiSebuah mobil yang terperosok dan menyumbat saluran irigasi di pinggir Jalan Karacak, Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Garutkota, Sabtu (25/4), menjadi tontonan warga.

Seorang saksi mata yang memiliki kios tambal ban di lokasi kejadian, Uman (30), mengatakan kecelakaan terjadi pukul 11.30. Saat itu, terlihat mobil Xenia bernomor polisi D 1104 XK melaju pelan di belakang sebuah mobil.

“Mobil itu tiba-tiba naik ke trotoar sebelah kirinya dan menabrak tiang lampu jalan. Kemudian terguling setelah sempat mundur dan akhirnya masuk ke saluran irigasi,” ujarnya.

Di dalam kendaraan tersebut hanya terdapat sopir. Warga yang mendengar suara mobil yang terperosok ke selokan sedalam 3 meter tersebut langsung mendatangi lokasi dan menolong sopir mobil.

Pengendara mobil Xenia itu, Tatan Burhanudin (54), asal Kecamatan Pangatikan, tidak mengalami luka serius, hanya syok. Tatan kemudian dievakuasi dari mobil dan menunggu mobilnya dievakuasi menggunakan derek.

Anggota Satlantas Polres Garut, Brigadir Darmawan, mengatakan diduga sopir mengantuk. Akibatnya, dia tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan akhirnya terperosok ke saluran irigasi.

“Kami mengamankan lokasi kejadian dan mengatur lalu lintas sampai lancar kembali. PLN langsung memperbaiki lampu penerangan jalan dan mengamankan jaringan listrik,” katanya.

(http://jabar.tribunnews.com)