DLLAJ Segera Bangun Empat Terminal Perbatasan

by -7 views

angkotUntuk terus meningkatkan pelayanan bidang transportasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan membangun 4 terminal di wilayah perbatasan.

Dalam pembahasan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Bogor terkait revisi Peraturan Daerah (Perda) pembangunan terminal 4 terminal antara lain wilayah Ciawi, Jonggol, Cariu dan Dramaga, hal itu menjadi prioritas dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Kepala Bidang Tehnik Angkutan dan Terminal (Kabid TAT) Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor Dudi Rukmayadi mengatakan, pembangunan terminal itu memang merupakan hal diusulkannya, karena memang sangat diperlukan sehingga dijadikan skala prioritas.

”Ya, karena pertumbuhan penduduk semakin meningkat maka infrastruktur sebagai kebutuhan juga otomatis harus ditingkatkan,” kata Dudi kepada heibogor.com, Jumat (08/05/15).

Dudi menambahkan, pembangunan terminal sudah pasti direncanakan dan saat ini sudah melalui beberapa tahapan. ”Kalau di Jonggol tahun ini memasuki tahap pembebasan lahan, yang di Parung sudah mulai pembangunan pagar, yang di Ciawi sedang dikaji untuk penetapan lahannya,” jelasnya.

Dudi menambahkan, pihaknya tidak menargetkan pembangunan terminal itu dapat diselesaikan dalam kurun waktu tertentu, namun menurutnya lebih cepat maka lebih bagus. ”Kami tidak menargetkan selesainya kapan, karena akan tergantung anggarannya,” pungkasnya.

(Heibogor)