Heryawan dan Jokowi Bahas Banjir

by -3 views

Foto:jabartoday.com

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan selaku Ketua Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur, dijadwalkan bertemu sejumlah kepala daerah, termasuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, di Kota Bandung, Selasa (23/10). Agenda strategis yang akan mereka bahas antara lain rumusan solusi dalam mengatasi banjir di Jakarta.

Heryawan mengungkapkan rencana pertemuan itu saat bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agana di Kecamatan Kiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (21/10).

“Semoga semua kepala daerah hadir. Sebab, mustahil masalah banjir di ibu kota negara sanggup diatasi sendiri oleh Pemprov DKI,” kata Heryawan.

Kepala daerah yang dimaksud adalah kepala daerah DKI Jakarta, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Cianjur, dan Kabupaten Cianjur.

BKSP Jabodetabekjur, kata Heryawan, menaruh perhatian besar pada masalah banjir di Jakarta. “Selain, tentu saja tidak menampik ada perosoalan besar lainnya, seperti arus penduduk, pemukiman di perbatasan, lalu lintas kendaraan, trasportasi penduduk, dan lapangan pekerjaan,” katanya.

Menurut Heryawan, permasalahan di Jabodetabekjur sejatinya ditangani seseorang yang langsung ditunjuk oleh pemerintah pusat, dengan segala wewenang dan fungsinya, sebagai seorang “panglima” di kawasan tersebut. “Penting ditunjuk seseorang sebagai penanggung jawab agar pelaksanaan program bisa berjalan efektif,” ungkapnya.

Sumber:kompas.com