Tim SAR Gali Tanah Sedalam Tiga Meter Cari Korban Longsor Pangalengan

by -5 views

longsorpangalenganTim SAR gabungan sudah tujuh hari menyisir luasnya areal timbunan longsor yang menerjang Kampung Cibitung, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Selama proses evakuasi, Tim SAR perlu menggali tumpukan tanah secara manual dan bantuan kendaraan alat berat. Jumlah korban tertimbun sebanyak sembilan orang yang enam di antaranya berhasil ditemukan dan tiga korban masih pencarian.

“Hingga siang ini masih nihil untuk perkembangan pencarian tiga korban,” ucap Kabid Darurat dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Hendrawan sewaktu dikonfirmasi via telepon, Senin (11/5/2015).

Tim SAR gabungan berjumlah 500 orang terdiri TNI, Polri, Basarnas BPBD dan relawan tetap bersemangat untuk menemukan korban terkubur longsoran yaitu Dedeh, Asep Juju dan Ayi. Sejumlah kendaraan alat berat dan empat anjing pelacak dari Unit K-9 Satbrimob Polda Jabar diterjunkan ke lapangan guna memudahkan pencarian korban.

“Memang areal timbunannya besar dan tinggi. Kami perlu menggali tanah sedalam tiga meter. Namun selama ini kami tidak mengalami kesulitan dan kendala. Kami tetap optimistis bisa menemukan tiga korban lainnya,” ujar Hendrawan.

(detik.com)