Ini Imbauan Menhub Jonan untuk Pengemudi yang Melintasi Tol Cipali

by -7 views

jonanMenteri Perhubungan Ignasius Jonan telah memeriksa kesiapan Tol Cipali (Cikopo – Palimanan) menjelang arus mudik lebaran tahun 2015. Meski kondisi jalan mulus dengan track lurus, dia mengimbau pengguna jalan tol untuk berhati-hati dalam berkendara.

“Untuk tol baru ini, panjangnya 116 KM. Saya sudah melihat ke sana, jalannya bagus sewaktu dari Cirebon ke Jakarta. Rambu-rambu mendasarnya sudah ada,” ujar Jonan saat ditanya tentang kesiapan Tol Cipali menghadapi arus mudik, di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (9/7/2015)

Kondisi itu ditinjau Jonan 10 hari lalu. Dia menyebut papan peringatan agar pengendara berhati-hati masih kurang.

“Waktu ke sana hari Senin, sekitar 10 hari lalu. Yang kurang itu tanda hati-hati, kecepatan 100 km/ jam atau daerah rawan kecelakaan. Rest area sudah ada, enggak tahu kalau sekarang. Kalau dulu saya ke sana, pom bensin ada yang belum berfungsi, warung juga masih sedikit. Toiletnya sendiri sudah bisa dipakai,” paparnya.

“Rambu-rambu dasar sudah ada. Kalau dari segi jalan menurut saya jalan tol tersebut sudah bagus lurus panjang hanya minim rambu-rambu saja. Imbauan saya di jalan tol tentu sangat nyaman, kalau bisa berhati-hati tidak melebihi kecepatan maksimum kalau ngantuk ya istirahat jangan paksakan diri,” sambung Jonan.

(detik.com)