Polda Metro Kerahkan 3 Ribu Polantas Amankan Arus Mudik

by -6 views

polisi dan motornyaDirektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan total kekuatan 3.200 personil untuk mengamankan arus mudik lebaran. Ribuan personil ini akan disebar di sejumlah titik rawan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas selama Operasi Ketupat Jaya 2015.

Untuk mendukung kelancaran dan keamanan selama operasi ini, Polda Metro Jaya menyiapkan sekitar 120 pos pengamanan dan 40 pos pelayanan bagi para pemudik. Operasi terpusat ini digelar selama 16 hari mulai tanggal 9 Juli-25 Juli 2015.

“Jadi inti dari kegiatan ini merupakan operasi kemanusiaan dimana kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin Nursin kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Risyapudin mengatakan, pasukan disebar ke sejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas dan Pos Pelayanan. Ada 40 Pos Pelayanan di terminal-terminal, stasiun, bandara dan pelabuhan untuk melayani para pemudik.

Selain mengamankan tempat keberangkatan pemudik, Polda Metro Jaya juga mengamankan sejumlah tempat obyek wisata seperti TMII, Ancol, Ragunan dan Monas.

(detik.com)