Sopir Bus Maut PO Rukun Sayur Menyerahkan Diri

by -8 views

mobil ruku sayurSularto, sopir bus Perusahaan Otobus (PO) Rukun Sayur yang mengalami kecelakaan maut di Tol Palikanci, menyerahkan diri ke polisi diantar keluarganya. Sularto yang secara resmi hanyalah kernet adalah yang mengemudikan bus maut itu ketika terjadi kecelakaan hingga menewaskan belasan penumpang dan puluhan lainnya mengalami luka serius.

Sularto adalah warga Dusun Krangean, Tawangmangu, Karanganyar, Jateng. Dia menyerahkan diri ke Mapolres Karanganyar. pada Rabu (15/7/2015) malam diantar oleh keluarganya. Polisi selanjutnya segera melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

“Yang bersangkutan datang sendiri datang diantar keluarganya. Beberapa saat setelah terjadi kecelakaan, kami memang sudah mendatangi rumahnya namun saat itu keluarga menginformasikan bahwa yang bersangkutan bleum pulang ke rumah,” ujar Wakapolres Karanganyar, Kompol Rudi Hartono.

Kepada keluarga, lanjut Rudy, polisi memberikan pemahaman agar bisa bekerjasama, jika Sularto suatu saat pulang ke rumah agar diserahkan kepada polisi untuk menjalani proses hukum. Pendekatan tersebut mendapat sambutan baik dari keluarga yang kemudian menginformasikan kepada polisi ketika Sularto pulang ke rumah.

Sularto yang sebenarnya bekerja sebagai kernet di PO Rukun Sayur, adalah yang mengemudikan bus PO Rukun Sayur AD 1543 CF ketika terjadi kecelakaan di Tol Palikanci. Bus naas itu merupakan salah satu dari tiga bus milik PO Rukun Sayur yang disewa untuk mengangkut para pemudik dari Jakarta menuju Jateng.

(detik.com)