Kini Giliran Harga Daging Ayam Naik Hingga Rp 40 Ribu Per Kg

by -4 views

daging-ayam-mahal-di-cianjurSaat harga daging sapi masih dikisaran Rp 100 ribu per kilogram, giliran harga daging ayam yang kini mencapai hingga Rp 40 ribu per kilogramnya. Meski mahal, pedagang daging ayam masih berjualan namun menjual dengan barang yang tidak banyak karena sepi pembeli.
Ketua Persatuan Pedagang Warung dan Pasar Tradisional (Pesat) Jawa Barat Bidang Perunggaasan, Yoyo Sutarya membenarkan harga daging ayam sudah dikisaran Rp 38 ribu bahkan hingga Rp 40 ribu per kilogramnya. Kenaikan sudah lama terjadi namun pemerintah beberapa minggu ini juga perhatiannya terbagi dengan kenaikan harga daging sapi serta aksi pedagang daging sapi yang melakukan mogok berjualan.
“Setelah lebaran sempat dikisaran Rp 32 ribu sampai Rp 34 ribu, tapi bukannya turun tapi terus naik sampai sekarang,” katanya melalui sambungan telepon, Jumat (14/8/2015).
Saat ini diakui masih ada pedagang yang berjualan namun tidak semua dan jumlah barang yang dijual juga tidak seperti saat harga daging ayam normal atau dikisaran Rp 28 ribu per kilogramnya. “Kenaikan harga daging ayam ini yah sama dengan daging sapi, ke masyarakat. Terutama pegang makanan yang bahan dasarnya daging ayam. Selain itu daging ayam ini juga disukai hampir oleh semua kalangan,” katanya.

(jabar.tribunnews.com/)