Puluhan Pembalap Liar Terjaring Razia di Tangerang, 43 Motor Diangkut Polisi

by -9 views

pembalap liat tanggerangPuluhan ABG terjaring razia aparat Satlantas Polresta Tangerang Kota saat melakukan aksi balap liar dikawasan Industri Milenium, Kota Tangerang, dini hari tadi. Sementara ada 43 motor yang turut diangkut polisi dan dikandangkan.

“Kami mendapat laporan warga yang merasa resah dengan aksi balapan liar ini, sehingga tadi malam sampai dini hari tadi ada 60 orang yang kita amankan dan 43 motor juga kita bawa ke Polres,” Kasatlantas Polresta Tangerang Kota AKP Eko Bagus Riyadi dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (15/8/2015).

Mereka yang diamankan rata-rata pelajar berusia belasan tahun. Beberapa di antaranya melakukan aksi balap liar dan lainnya menonton.

“Sejauh ini belum ada indikasi apakah ajang balap liar ini dijadikan taruhan,” katanya.

Dari hasil pengintaian polisi, ABG tanggung ini memulai aksinya sejak pukul 23.00 WIB. Pada saat mereka memulai aksi balap liar, petugas kemudian memblokade di kedua ujung Jl Syech Nawawi, Kota Tengerang, tepatnya di depan kawasan Industri Milenium.

“Pukul 00.30 WIB mereka mulai aksinya, kemudian kita kepung dan langsung kita cek kendaraannya,” imbuhnya.

Dari 60 orang tersebut, hanya 4 orang saja yang memiliki SIM. Sementara 13 motor tidak dilengkapi dengan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).

“Motornya kami kandangkan, sambil menunggu orangtuanya datang mengambil motornya. Karena rata-rata motor tersebut milik orangtuanya masing-masing,” tutupnya.

(detik.com)