Terganjal Lahan Warga, Proyek Tol Bocimi Mandek

by -13 views

bocimi-Masih adanya sejumlah bidang lahan yang belum dibebaskan berada di wilayah Kota Bogor, mengakibatkan mandeknya rencana proyek pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

“Tidak ada masalah (kelanjutan proyek jalan tol Bocimi). Tapi memang yang tahu persis (soal proyek tersebut) Pak Sekda. Silakan nanti tanyakan detailnya ke Pak Sekda seperti apa,” tutur Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto kepada heibogor.com, Senin (03/08/15).

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat membenarkan masih adanya sejumlah bidang lahan yang masuk di wilayah Kota Bogor yang belum dibebaskan.

Meski demikian, kata Sekda, secara teknis untuk kelanjutan proyek pembangunan tol Bocimi ini tidak ada masalah.

“Memang masih ada sekitar 29 bidang lahan milik warga yang belum dibebaskan, terutama ini yang berada di Kelurahan Harjasari, Bogor Selatan,” ungkap Sekda.

Masih belum dibebaskannya puluhan bidang lahan itu, lanjutnya, lantaran seperti belum disepakatinya nilai harga tanah antara warga dengan pihak pengembangnya. “Tapi, belum lama ini sudah ada empat bidang tanah yang sudah dibayarkan kepada warga,” ujarnya.

(Heibogor)