Bus TransJabodetabek Jurusan Depok-Grogol Beroperasi Hari Ini

by -8 views

TransjabodetabekMasyarakat di pinggiran Ibu Kota memiliki transportasi alternatif untuk menuju Jakarta. Untuk warga Depok, telah beroperasi bus TransJabodetabek rute Depok-Grogol.

“Bus TransJabodetabek jurusan Depok-Grogol beroperasi hari ini. Ada 28 bus yang disediakan,” ujar Dirut Perum PPD Pande Putu Yasa, Senin (7/9/2015).

Tarif bus ini Rp 9 ribu dan terintegrasi dengan bus TransJakarta.

Penumpang yang naik dari halte TransJakarta dan turun rute di akhir TransJabodetabek dikenai biaya Rp 9 ribu setelah membayar tiket Rp 3.500 di halte TransJakarta.

Tingginya pintu bus tidak memungkinkan penumpang naik dan turun di tempat sembarangan. Disediakan empat shelter di Jalan Margonda dan 10 shelter di Jalan Juanda, Depok. Namun untuk saat ini shelter belum tersedia dan penumpang naik dan turun di Terminal Depok.

Rutenya dimulai dari Terminal Kota Depok di Jalan Margonda Raya lalu masuk ke Jalan Juanda, kemudian masuk Tol Cijago, dan keluar di UKI, Cawang. Bus lalu masuk ke jalur bus TransJakarta mulai dari shelter Cililitan hingga ke Grogol.

Sedangkan jurusan Poris Plawad Tangerang-JIExpo Kemayoran dan Harapan Indah Bekasi-Pasar Baru juga telah beroperasi pekan lalu. Harga tiketnya Rp 9 ribu.

Sementara rute bus TransJabodetabek Ciputat-Blok M sudah lebih dulu beroperasi pada 1 Oktober 2014.

(detik.com)