Hujan dan Angin di Cianjur, 25 Rumah Rusak dan 1 Warga Luka Tertimpa Pohon

by -7 views

hujan angin di cianjurHujan dan angin kencang melanda Cianjur, Jawa Barat. Informasi yang dihimpun detikom sebanyak 25 rumah warga mengalami kerusakan, 5 di antaranya rusak parah, dan 1 orang warga mengalami luka parah akibat tertimpa pohon.

Peristiwa terjadi sekitar pukul pukul 18.00 WIB, Senin (21/9/2015). Lokasi kejadian berada di Kecamatan Cibaregbeg dan Karangtengah.

“Ada 25 rumah rusak dan 5 di antaranya rusak parah, sementara di Rawa Bango, Kecamatan Karangtengah 1 korban luka akibat tertimpa pohon tumbang sudah kita evakuasi ke RSUD Cianjur,” ujar Heri Hidayat, Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur, kepada detikcom sekira pukul 19.00 WIB.

Menurut Heri, saat ini anggotanya sudah menyebar dan melakukan ‘assesment’ di lokasi-lokasi terjadinya bencana angin ribut. “Saat ini kami masih siaga menjaga kemungkinan ada daerah lain di wilayah yang terdampak,” imbuhnya.

Sebelumnya, angin ribut dibarengi hujan menumbangkan pepohonan hingga melintang jalan di jalur utama Cianjur menuju Bandung atau tepatnya di Kecamatan Sukaluyu, Cianjur Jawa Barat, sekira pukul 18.04 WIB. Tidak hanya pohon, sejumlah warung penjaja makanan yang berjejer di sekitar lokasi tersebut mengalami kerusakan.

“Ada banyak pohon yang tumbang ke jalan, ada juga yang ke sawah belasan warung yang jualan makanan juga terseret ke sawah karena kuatnya angin,” ujar Yudi (29) warga setempat kepada detikcom.

(detik.com)