Sempat Diwarnai Hujan Es, Begini Penampakan Derasnya Hujan di Bogor

by -21 views

hujan di bogorHujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Kota Bogor. Beberapa wilayah lainnya, bahkan dilanda hujan es. Hujan deras seperti sore ini, sudah lama tidak terjadi sejak sekitar sebulan lalu.

Hujan deras melanda Kota Bogor sejak sekitar pukul 15:00 WIB, Senin (21/9/2015). Selain disertai angin kencang, hujan es juga terjadi di kawasan Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor. “Iya di sini ada hujan es, pada rebutan es jadinya. Kejadiannya tadi sekitar pukul 15.30 WIB,” kata Wahyudi, warga Branangsiang, Kota Bogor.

Hujan dengan intensitas tinggi, bahkan disertai angin kencang secara merata juga terjadi di bagian selatan Kota Bogor.

Sementara itu, Redi Fitrian Hakim (26), warga Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, mengatakan, hujan memang sudah tidak turun sejak sebulan lalu. “Iya ini baru kalau sampe deras gini hujannya. Pernah sih hujan, tapi sebentar itu pun cuma gerimis,” kata Redi.

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 16.00 WIB, hujan masih terjadi di hampir seluruh wilayah Kota Bogor, meski dengan intensitas yang lebih kecil dari sebelumnya. Beberapa wilayah lainnya bahkan sudah hampir mereda.

Sementara itu, Iwan Firdaus Koordinator Bogor SAR Comunity, mengatakan, hujan yang sebagian besar wilayah Bogor saat ini belum berdampak pada debit air di Sungai Ciliwung. “Ciliwung masih aman. Cuaca di sini (Puncak) juga sedang hujan. Waspada saja karena anginnya juga kencang,” kata Iwan saat dihubungi wartawan.

(detik.com)