Inilah Penjelasan Wali Kota Bandung Tentang Dana Hibah BCCF

by -1 views

kang-emilWali Kota Bandung Ridwan Kamil biasa disapa kang Emil mengungkapkan di situs jejaring sosial terkait Dana Hibah BCCF dan Pemeriksaan di Kejati Bandung. Dalam situs tersebut kang Emil mengatakan bahwa gangguan-gangguan yang digerakkan orang-orang lama sudah mulai, terkait kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan kang emil sebelum jadi Walikota. Sebelum jadi Walikota dia bersama teman-temannya membentuk komunitas kreatif di Bandung dengan nama Bandung Creative City Forum.
“Organisasi ini sangat mulia dan kredibel (lebih dari 300 kegiatan sosial kretif, lebih dari 100 network, 2013 terpilih organisasi sosial terbaik versi Gatra). Bentuknya bukan ormas/LSM/Yayasan tapi perkumpulan. BCCF membantu banyak komunitas kreatif di Bandung yang rata-rata tidak punya legalitas.” kata kang Emil di status jejaring sosial tersebut.
Kamis (17/09/2015) dia memenuhi pangilan untuk dimintai keterangan oleh Kejaksaan yang menindaklanjuti pelaporan dari pihak-pihak tertentu tentang kegiatan pada tahun 2012 yang sebagian dibantu hibah oleh Pemkot Bandung saat itu. Dana bantuan 2012 itu sudah dibelanjakan sesuai proposal, prosedur dan dokumen hukum ditempuh sesuai arahan pemkot, laporan kegiatan dan pelaporan keuangan sudah disampaikan, sudah diperiksa BPK dan tidak ada temuan.
“Saya memimpin Bandung saat ini dengan kompas sumpah yang saya ucapkan. Dengan keistiqomahan yang saya terapkan. dengan kerja keras yang saya tunjukkan setiap hari. Dan hari-hari ini sedang banyak gangguan.” ungkapnya.
Memang sebagai Walikota icon Jawa Barat ini pasti banyak yang dengki dan mencoba mengorek-ngorek masa lalu dia, tapi banyak komentar dari media sosial tersebut yang membela dan mendoakan dia supaya jalan terus. “Semakin tinggi pohon, semakin kencang angin yg meniup. Berdoa, sabar dan tawakal, kebenaran akan tegak hakiki slamanya. Doa Warga Jabar akan menyertaimu kang Emil.” kata akun Leo’s Fabian Delph
Status tersebut yang di pantau Jabarmedia telah mencapai 8.5 Ribu Suka, 1.7 Ribu komentar dan 1000 di sharingkan lagi.
Semoga dengan kepemimpinan kang Emil, Bandung akan lebih baik dan bisa melewati terpaan badai dari pihak yang tidak suka dengan kang Emil.
(az-raxal/Jabarmedia)