Keluarga Salim Kancil Minta Kepala Desa Dihukum Mati

by -19 views

ucapan belasungkawa salim kancilKekejaman Hariyono sebagai aktor intelektual penganiayaan hingga menewaskan Salim Kancil rupanya membuat keluarga geram. Mereka sangat mengharapkan Hariyono bisa dihukum mati

“Kita maunya dihukum mati saja, baru setimpal,” ucap Iman adik kandung Salim Kancil ditemui detikcom di kediaman Salim Dusun Krajan I, Desa Selok Awar-Awar, Jumat (2/10/2015) pagi.

Bagi keluarga Salim, perbuatan Hariyono sudah tidak dapat dimaafkan. Apalagi menyuruh puluhan orang dekat untuk menganiaya saudaranya. “Pagi itu, saya tengah mencari rumput, rumput, sendiri di rumah bersama Dio putranya,” cerita Iman rumahnya berdekatan dengan Salim itu.

Berbagai intimidasi, kata dia, sering dilakukan pihak pro tambang. Sepengetahuan dia, semua pelaku adalah pekerja di tambang tersebut.

“Dulu pernah meluruk kesini, tetapi mereka pilih mundur. Yang kemarin itu memang dipaksa menculik saudara saya,” tuturnya.

Kejengkelan keluarga Salim semakin diperparah ketika melihat dan mendengar. Korban sengaja dijemput, diikat dan diseret menuju Balai Desa kurang lebih berjarak sekitar 1 kilometer. “Di sana (Balaidesa,red) korban disetrum, dianiaya sebelum dibawa ke pemakaman,” ceritanya.

Ketika itu, Iman sempat akan menyusul kakaknya tengah diseret ke balai desa. Tetapi rencana itu batal setelah kerabat lain justru menghalanginya. “Kami juga berpikir, di Balai desa korban bakal aman. Tetapi malah tidak justru disiksa sampai meninggal dengan kondisi seperti itu,” kata Iman panjang lebar.

Diungkapkan, penyiksaan dialami Salim sangat tidak manusiawi. Jika tidak ketahuan, kemungkinan Salim akan dikubur untuk menghilangkan jejak. “Waktu itu ketahuan orang buang sampah, jadi mungkin batal dikubur yang kemudian mereka kabur,” ungkapnya.

Hati Iman seakan teriris melihat kondisi kakak kandungnya tewas mengenaskan dengan kedua tangan terikat. Salim terbujur kaku dengan tubuh penuh luka. “Betapa kejamnya mereka,” tuturnya menahan sedih. Makanya keluarga sangat menginginkan Hariyono sang otak aksi penganiayaan dihukum mati.

(detik.com)