Menpora Buka Training Camp Danone Nations Cup 2015

by -257 views

menporaMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka training camp yang diikuti oleh skuat Sekolah Sepakbola (SSB) Banteng Muda di Batu, Malang. SSB Banteng Muda akan menjadi wakil Indonesia di putaran final Aqua Danone Nations Cup 2015 yang bakal digelar di Maroko.

“Pemerintah menyambut baik dan mendukung Danone Aqua selaku penyelenggara Aqua DNC,” kata Imam Nahrawi di Malang beberapa waktu lalu.
“Festival ini berperan besar dalam membantu anak-anak Indonesia mewujudkan mimpinya, di mana dalam hal ini pada konteks pembinaan atlet sepakbola usia dini,” lanjutnya.

Mengenai SSB Banteng Muda yang berhasil menjadi tim duta Indonesia di ajang internasional Aqua Danone Nations Cup 2015, Imam Nahrawi pun memberikan apresiasinya terhadap SSB asal Malang itu.

“Mereka (SSB Banteng Muda) telah membuktikan diri sebagai salah satu aset dalam investasi prestasi sepakbola nasional lewat beberapa alumni pemainnya yang kini membela klub profesional dan tim nasional Indonesia,” ujar Menpora.

ssb

Di putaran final Aqua Danone Nations Cup 2015 yang digelar di Maroko nanti, SSB Banteng Muda akan didampingi oleh Indra Sjafri. Juru taktik Bali United yang juga mantan pelatih Timnas Indonesia U19 itu tidak mencanangkan target tinggi untuk SSB Banteng Muda.

“Anak-anak itu tak perlu pelatihan yang bagaimana-bagaimana. Motivasi saya adalah bagaimana cara untuk menyemangati mereka. Mereka hanya perlu figur untuk menyemangati,” papar Indra Sjafri.

“Jadi, saya tidak punya target khusus di Maroko nanti. Yang paling penting adalah bagaimana anak-anak kita ini bisa enjoy, punya pengalaman, serta punya harapan dengan sepakbola,” tutupnya.

(Sidomi)