Pelaku Pengeboman Mall Alam Sutera Ditangkap

by -8 views

gegana-bawaTim gabungan Densus 88 Antiteror Polri bersama Polda Metro Jaya mengamankan seseorang berinisial LO yang diduga sebagai pelaku pengeboman Mall Alam Sutera, Rabu (28/10/2015).

Hal itu diungkapkan Kepala Densus 88 Komisaris Besar Martinus Hukom saat mengamankan LO di Kompleks Banten Indah Permai, Rabu sore. “Iya betul, pelaku bomnya sudah ditangkap,” kata Martinus.

Martinus menjelaskan, pelaku adalah seorang pakar yang bekerja di bidang teknologi dan informasi (TI). Kantornya ada di kawasan Alam Sutera, Tangerang, tidak jauh dari Mall Alam Sutera.

Secara terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti menjelaskan, ada empat kejadian upaya pengeboman yang dilakukan oleh LO.

Dari empat percobaan, dua meledak dan dua lagi tak meledak. Adapun informasi sebelumnya disebutkan, ada tiga kejadian upaya pengeboman dengan yang meledak pada 9 Juli 2015 dan hari ini, sedangkan yang tidak meledak adalah pada bulan Agustus.

Pelaku telah diamankan dengan barang bukti berupa bom aktif yang diurai oleh tim Gegana untuk diperiksa lebih lanjut.

Polisi juga masih menggali lebih dalam apa motif dari LO. “Detailnya nanti akan diungkapkan oleh Pak Kapolda,” ujar Krishna.

(kompas.com)